Warga Desa Berharap Pembangunan Puskesmas Dapat Terealisasi

Luwu Timur LibasNews,-

Perkembangan penduduk yang tidak berimbang dengan Fasilitas Kesehatan yang telah disediakan oleh Pemerintah saat ini sudah selayaknya dicarikan solusi, karena menjadi salah satu kebutuhan terpenting dan sangat mendesak untuk dibangun khususnya di Kecamatan Burau, mengingat di Kecamatan Burau sendiri terdapat 18 Desa  dan hanya dilayani oleh satu  Puskesmas saja yang berada di Burau, Hal inilah yang menginspirasi  Kepala Desa Bone Pute Kecamatan Burau, untuk memasukkan pembahasannya pada  Musrembang Tingkat Desa pada Pebruari lalu. Dari pantauan awak media di Puskesmas yang sudah ada dapat terlihat kesibukan karena begitu banyaknya pasien yang datang berobat atau meminta Rujukan ke Rumah Sakit, karena fasilitas Puskesmas ini sangat terbatas dan hanya memiliki tiga ruangan Rawat inap, ini membuat pasien lebih banyak di rujuk langsung ke RSUD I LAGA LIGO di Wotu pada saat pasien lagi membludak.

Didasari pertimbangan itu, Kepala Desa Bone Pute, ingin dibangunkan Puskesmas di Desanya yang dinilai layak untuk itu, karena disamping memilki lahan yang cukup memadai yakni 100 m x 75 m juga mudah dijangkau karena hanya berjarak 200 m dari poros jalan Provinsi. Warga Desa yang mengetahui akan rencana Kepala Desa ini sangat mendapat dukungan dari warganya khususnya  Desa yang bertetangga  dengan Bone Pute seperti Jalajja, Lambarese, Benteng, Lanosi, Asana, dan Lewonu. Selain itu juga beberapa Desa yang ada di Daerah terpencil seperti Desa Cendana dan warga Dusun Lembokodi di Desa Lanosi.

Karenanya Kepala Desa Bone Pute M. NASIR sangat berharap agar keinginannya dapat terpenuhi atas dasar aspirasi / keinginan  warga, karena hal ini sudah yang kedua kalinya dimasukkan ke dalam Musrembang tingkat Desa di Kecamatan Burau, serta dia mengakui kalau hal ini sudah dikoordinasikan ke beberapa Tokoh Masyarakat setempat terkait lahan bangunnannya kelak dan menurutnya semua menyambut positif program Kepala Desa yang peduli terhadap kebutuhan pelayanan publik termasuk pembangunan Puskesmas ini nantinya. (Rsm/Mld.)

Anda sedang membaca Warga Desa Berharap Pembangunan Puskesmas Dapat Terealisasi yang di kutip dari : tindnews

adminHeadline
Warga Desa Berharap Pembangunan Puskesmas Dapat Terealisasi Luwu Timur LibasNews,- Perkembangan penduduk yang tidak berimbang dengan Fasilitas Kesehatan yang telah disediakan oleh Pemerintah saat ini sudah selayaknya dicarikan solusi, karena menjadi salah satu kebutuhan terpenting dan sangat mendesak untuk dibangun khususnya di Kecamatan Burau, mengingat di Kecamatan Burau sendiri terdapat 18...
Info Seputar Teknologi