Tanggapan Wasit Thoriq Tentang Kritikan Terhadapnya

Belum usai kontroversi mengenai keputusan penalti dan juga kartu merah kepada Vendry Mofu yang dikeluarkan oleh wasit Thoriq. Mantan wasit terbaik di ajang ISL ini mengeluarkan keputusan yang dianggap kontroversial oleh fans Semen Padang dan juga jajaran ofisial Semen Padang. Bahkan ada yang mengkritisi kepemimpinan wasit Thoriq ini melalui jaringan media sosial dan juga personal.

Thoriq Al Katiri mengatakan melalui media sosial dan juga media cetak bahwa dirinya sudah melakukan prosedur yang benar. Permasalahan penalti yang ia berikan kepada Pusamania Borneo FC ini menurutnya sudah pas. Pasalnya Vendry Mofu melanggar Dzumafo di kotak terlarang dan melakukan tekel dari belakang. Sebuah pelanggaran yang menurutnya sangat keras. Namun Thariq tidak memberikan kartu kuning. Pasalnya Vendry sudah mendapatkannya di babak pertama. Sehingga hanya mendapatkan peringatan ringan saja.

Sementara aksi diving yang disematkan kepada Dzumafo dari Semen Padang ditanggapi oleh Thariq. Menurut mantan wasit terbaik ISL ini Dzumafo dilanggar keras oleh Vendry. Tekel dari Vendry cukup berbahaya dan pantas untuk diganjar penalti. Apalagi situasi Dzumafo menguasai bola penuh. Thariq menambahkan bahwa situasi akan berbeda jika Vendry membuang bola ketika terjadi perebutan bola dengan Dzumafo.

12472409_445122969010410_243061912641205532_n

Selain penalti yang diberikan kepada Pusamania Borneo, kartu kuning kedua yang berbuah kartu merah kepada Vendry Mofu juga menjadi sasaran kritikan kepada dirinya. Thoriq Al Katiri memberi penjelasan bahwa Vendry Mofu sebelumnya sudah mendapatkan peringatan dari dirinya. Vendry mendapatkan peringatan ketika melanggar Dzumafo. Thoriq menyebutkan bahwa dirinya memperingati Vendry untuk menjaga permainan dan sikapnya di lapangan. Pasalnya ia sudah mendapatkan kartu kuning.

Pada insiden kartu kuning kedua, Thoriq melihat Vendry melakukan perebutan dan melindungi bola dengan cara yang berbahaya. Thoriq menilai bahwa Vendry bisa membahayakan lawan dan bisa menimbulkan cedera. Oleh sebab itu ia mengeluarkan kartu kuning kedua yang menyebabkan Vendry Mofu harus keluar dari lapangan dan absen di leg kedua. Ia juga membantah ada indikasi suap dan teror dari suporter tuan rumah.

Anda sedang membaca Tanggapan Wasit Thoriq Tentang Kritikan Terhadapnya yang di kutip dari : klasemen

adminHeadline
Tanggapan Wasit Thoriq Tentang Kritikan Terhadapnya Belum usai kontroversi mengenai keputusan penalti dan juga kartu merah kepada Vendry Mofu yang dikeluarkan oleh wasit Thoriq. Mantan wasit terbaik di ajang ISL ini mengeluarkan keputusan yang dianggap kontroversial oleh fans Semen Padang dan juga jajaran ofisial Semen Padang. Bahkan ada yang mengkritisi...
Info Seputar Teknologi