Sosialisasi, Hipmikindo Audiensi Dengan Bupati Sintang

SINTANG – KPERS, Pengurus Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil (Hipmikindo) Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat mengadakan audien dengan Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno di Pondopo Bupati Sintang dalam rangka silaturahmi.

Audien ini merupakan pertemuan perdana pengurus Hipmikindo Sintang dengan Bupati sebagai Ketua Dewan Pembina Hipmikindo Sintang sejak terbentuknya Hipmikindo Sintang tanggal 12 Januari 2016 yang lalu.

Pengurus Hipmikindo Sintang, Darmansah, SE, MM menyampaikan tentang sejarah terbentuknya Hipmikindo Sintang, profil serta tujuan dibentuknya Hipmikindo Sintang serta kerjasama kemitraan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang.

Selain itu, Dar panggilan akrabnya sehari-hari mengungkapkan bahwa akan melanjutkan audien dan silaturahmi kepada Disperindagkop Sintang yang merupakan mitra kerja Hipmikindo serta Dewan Pembina Hipmikindo Sintang.

“Untuk sementara ini Hipmikindo Sintang juga lagi sedang melengkapi syarat-syarat pendaftaran organisasi di kesbangpol Sintang dan administrasi lainnya, jika semuanya sudah terlengkapi maka akan diteruskan dengan Rapat Kerja (Raker),” katanya belum lama ini.

Sedangkan penasehat Hipmikindo HM. Herry Syamsudin, S.Pd, M.Si menyampaikan bahwa dengan melihat program Hipmikindo baik dari pusat sampai daerah-daerah yang memiliki tujuan dalam upaya peningkatan pendapatan dan kesejahteraan rakyat.

Dimana dalam hal ini Hipmikindo sebagai fasilisator dan pendampingan kegiatan usaha Mikro dan Kecil masyarakat disetiap Kabupaten dan bahkan sampai tingkat kecamatan.

Dalam pertemuan audien itu, Bupati Sintang menyambut baik sekali atas terbentuknya Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil (Hipmikindo) Kabupaten Sintang yang diharapkan menjadi mitra kerja Pemerintah Daerah Sintang dalam upaya ikut andil dan perhatiannya kepada ekonomi rakyat Sintang.

“Keberadaan Hipmikindo di Kabupaten Sintang pada saat ini sangatlah tepat dengan situasi dan kondisi ekonomi rakyat Sintang masih dalam keadaan butuh perhatian yang serius dari semua kalangan,” kata Bupati.

Bupati Sintang juga berharap agar Hipmikindo dapat membantu pendampingan dan pembinaan terhadap para pengusaha Mikro dan Kecil yang ada baik dari aspek pengelolaan usaha, pendampingan dalam mendapatkan modal usaha serta pendampingan di dalam peningkatan kualitas produk yang dihasilkan dengan menggunakan industri hilir sehingga para pengusaha mikro dan kecil dapat memasarkan produk.

“Nah, ini sangat baik untuk menghadapi perdagangan Asean dan MEA kedepan,” pungkas Bupati. (HA)

Anda sedang membaca Sosialisasi, Hipmikindo Audiensi Dengan Bupati Sintang yang di kutip dari : kalimantanpers
Kunjungi sumber : Sosialisasi, Hipmikindo Audiensi Dengan Bupati Sintang

adminHeadline
Sosialisasi, Hipmikindo Audiensi Dengan Bupati Sintang SINTANG – KPERS, Pengurus Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil (Hipmikindo) Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat mengadakan audien dengan Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno di Pondopo Bupati Sintang dalam rangka silaturahmi. Audien ini merupakan pertemuan perdana pengurus Hipmikindo Sintang dengan Bupati sebagai Ketua Dewan Pembina Hipmikindo...
Info Seputar Teknologi