Politisi PKB Daniel Johan Dorong Pembangunan Pertanian Kalbar

SANGGAU – KPERS, Saat melakukan reses di Sanggau, Kalimantan Barat, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Daniel Johan mendorong agar Provinsi Kalimantan Barat menjadi salah satu sentra kedaulatan pangan Indonesia.

“Dalam reses ini, saya tentu komit dengan yang terkait dengan komisi 4 yakni dalam bidang pertanian yang diharapkan sector ini dapat mensejahterakan warga Kalimantan Barat,” jelasnya kepada Kalimantan Pers, di Hotel Grand Narita, Minggu (27/03).

Politisi partai PKB ini menilai bahwa kedaulatan pangan menjadi sangat penting terlebih saat ini telah digaungkan pemerintah  sehingga swasembada pangan bisa tercapai.

“Sektor ini sangat penting. Jadi, saya akan terus mendorong pemerintah sehingga kedaulatan dan swasembada pangan akan tercapai,” tegas Daniel.

Terkait penyuluh kontrak Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THLTBPP), diungkapkannya, sampai saat ini komisi 4 DPR RI telah berusaha keras agar THLTBPP segera diangkat menjadi CPNS secara bertahap. Bahkan, dikatakannya, belum lama ini, Komisi 4 juga telah bertemu kembali dengan FK THLTBPP Nasional untuk memperjuangkan nasib mereka.

“Kita akan terus perjuangkan. Posisi komisi 4 DPRRI bukanlah eksekutor. Jadi pemerintahlah yang harus mengangkatnya,” tandasnya.

Menurutnya, THLTBPP telah banyak berkontribusi terhadap kemajuan pertanian di Indonesia. “Mereka sudah banyak membantu pemerintah dalam membangun pertanian. Mereka juga telah terampil dalam membina di wilayah kerjanya. Sudah sepantasnya mereka diperjuangkan untuk menjadi CPNS,” tukasnya.

Ditambahkan Daniel, membangun pertanian harus dari berbagai sector, infrastruktur pertanian, alat peralatan pendukung dan Sumber Daya. “Kita masih dalam tahap terus berjuang. Untuk pengangkatan, kita serahkan kepada pemerintah dan terus kita dorong,” tambah Daniel. (DN)

Anda sedang membaca Politisi PKB Daniel Johan Dorong Pembangunan Pertanian Kalbar yang di kutip dari : kalimantanpers
Kunjungi sumber : Politisi PKB Daniel Johan Dorong Pembangunan Pertanian Kalbar

adminHeadline
Politisi PKB Daniel Johan Dorong Pembangunan Pertanian Kalbar SANGGAU – KPERS, Saat melakukan reses di Sanggau, Kalimantan Barat, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Daniel Johan mendorong agar Provinsi Kalimantan Barat menjadi salah satu sentra kedaulatan pangan Indonesia. “Dalam reses ini, saya tentu komit dengan yang terkait dengan...
Info Seputar Teknologi