Pertamina Luncurkan Pertamax Turbo di Jatim

Metrotvnews.com, Surabaya: PT Pertamina (Persero) meluncurkan produk Bahan Bakar Minyak (BBM) baru dengan nilai oktan 98, yaitu pertamax turbo di Jawa Timur. Untuk sementara, pertamax turbo ini hanya dijual di 14 SPBU yang tersebar di tiga daerah di Jatim, yakni Surabaya, Malang, dan Sidoarjo.

"Jatim menjadi lokasi kedua pemasaran produk terbaru, usai sebelumnya diluncurkan bertepatan pada GIIAS di Jakarta beberapa waktu lalu," kata Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang, saat meluncurkan pertamax turbo di ajang GIIAS Surabaya 2016, di Grand City Surabaya, Jumat 30 September.

Menurut Bambang, produk terbaru ini diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap bahan bakar. Juga untuk menjawab perkembangan teknologi mesin kendaraan yang kian canggih, sehingga diperlukan bahan bakar dengan oktan yang lebih tinggi.

"Pada prinsipnya kami ingin memenuhi kebutuhan konsumen khususnya dalam berkendara. Untuk itu kami hadirkan pertamax turbo," tuturnya.

Bambang menjelaskan, ada beberapa kelebihan pertamax turbo. Di antaranya dapat meningkatkan drivability kendaraan sehingga lincah bermanuver. Kemudian akselerasi mesin menjadi lebih bagus karena torsi yang dihasilkan lebih tinggi, meningkatkan kecepatan maksimal kendaraan, dan juga dapat meningkatkan tenaga mesin kendaraan serta menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin kendaraan

"BBM pertamax turbo ini cocok digunakan untuk kendaraan berteknologi tinggi dengan turbo injection, misalnya, mobil Lamborgini. Kendaraan bermesin bensin dengan teknologi (Supercharger/turbocharger), skyactiv maupun kendaraan dengan kompresi rasio mulai 12:1," jelasnya.

Sementara itu, General Manager Marketing Operation Region V Ageng Giriyono menambahkan pertamax turbo merupakan BBM berkualitas tinggi yang sudah dihasilkan di Kilang Pertamina untuk kebutuhan pasar Indonesia. Ini merupakan upaya untuk memperluas pemasaran BBM.

"Setelah diluncurkan di Surabaya, pertamax turbo selanjutnya akan tersedia di beberapa kota besar di wilayah Jatimbalinus," imbuhnya.

Saat ini, produk terbaru itu hanya tersedia di 14 SPBU yang tersebar di Surabaya, Malang dan Sidoarjo. Rinciannya empat SPBU di Surabaya, satu SPBU di Sidoarjo dan sembilan SPBU di Malang. Harga yang dipatok pada pertamax turbo ini sebesar Rp10.000 per liter.
Anda sedang membaca Pertamina Luncurkan Pertamax Turbo di Jatim yang di kutip dari : metrotvnews.com

adminMetroNews
Pertamina Luncurkan Pertamax Turbo di Jatim Metrotvnews.com, Surabaya: PT Pertamina (Persero) meluncurkan produk Bahan Bakar Minyak (BBM) baru dengan nilai oktan 98, yaitu pertamax turbo di Jawa Timur. Untuk sementara, pertamax turbo ini hanya dijual di 14 SPBU yang tersebar di tiga daerah di Jatim, yakni Surabaya, Malang, dan Sidoarjo. "Jatim...
Info Seputar Teknologi