Perbaikan Jalan Permanen Dimulai Paling Lambat April

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan memperbaiki jalan secara permanen di seluruh wilayah. Rencana itu akan dilakukan pada pertengahan Maret atau awal April 2017.

"Seluruh wilayah, paling cepat pertengahan Maret, paling lambat awal April secara serentak kita sudah perbaiki secara permanen," kata Kepala Bidang Pemeliharaan Bina Marga DKI Suko Wibowo di Kantor Dinas Bina Marga DKI, Jalan Taman Jati Baru, Jakarta, Selasa, 28 Februari 2017.

Wibowo mengungkapkan, saat ini pihaknya hanya bisa memperbaiki jalan yang rusak akibat hujan secara semipermanen. Jika dipaksakan saat musim hujan, perbaikan permanen akan sia-sia karena jalan mudah rusak kembali.

"Menurut informasi BMKG itu setelah bulan Februari. Perkiraan pertengahan Maret atau April itu udah pasti kita perbaiki total," ungkap dia.

Wibowo menyebutkan, perbaikan nanti, Dinas Bina Marga DKI akan menggunakan aspal dan beton. Kedua jenis bahan itu nantinya akan disesuaikan sesuai kontur daerah.

Baca: Dinas Bina Marga DKI Klaim Perbaiki Jalan Setiap Hari

Aspal akan digunakan untuk memperbaiki jalan di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur bagian selatan, Jakarta Barat bagian Selatan kemudian Jakarta Pusat.  Beton akan digunakan untuk jalan di Jakarta Utara dan beberapa daerah di Jakarta Barat. 

Beton dipakai karena daerah tersebut mudah tergenang air dan volume kendaraan selalu padat. "Kondisi panas sekarang ini saja di sana tergenang karena air pasang. Begitu juga Jakarta Barat seperti Cengkareng, itu kita beton," pungkas dia.
Anda sedang membaca Perbaikan Jalan Permanen Dimulai Paling Lambat April yang di kutip dari : metrotvnews.com
Kunjungi sumber : Perbaikan Jalan Permanen Dimulai Paling Lambat April

adminMetroNews
Perbaikan Jalan Permanen Dimulai Paling Lambat April Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan memperbaiki jalan secara permanen di seluruh wilayah. Rencana itu akan dilakukan pada pertengahan Maret atau awal April 2017. "Seluruh wilayah, paling cepat pertengahan Maret, paling lambat awal April secara serentak kita sudah perbaiki secara permanen," kata...
Info Seputar Teknologi