Pemilih Disabilitas Belum Dapat Sosialisasi

BOSULTRA. COM, KENDARI – Hingga saat ini, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kendari belum melakukan sosialisasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Kendari kepada para pemilih berkebutuhan khusus atau Disabilitas. Berdasarkan data KPUD Kota Kendari ada 170 pemilih penyandang Disabilitas yang berhak menyalurkan hak pilihnya.

“Sejauh ini belum ada sosialisasi kepada mereka. Namun nanti akan ada sosialisasi dari KPU, ” ujar salah satu Anggota Komisioner KPUD Kota Kendari, Yasir.

Menurut Yasir, saat KPU melakukan sosialisasi terhadap penyandang Disabilitas, KPU akan akan menyediakan alat bantu khusus agar mereka dapat memahami apa yang disampaikan KPU nantinya.

“Nanti akan ada sosialisasi langsung melalui komunitas mereka dengan menggunakan alat peraga yang bisa mereka pahami,” katanya.

Berikut data penyandang Disabilitas di Kota Kendari yang tersebar di berbagai wilayah Kota Kendari, Pemilih Tuna Daksa 23 orang, Tuna Netra 28 orang, Tuna Rungu 49 orang, Tuna Grahita 22 orang dan pemilih berkebutuhan khusus lainnya sebanyak 48 orang.

“Dari situ, kita bisa tahu TPS mana nantinya akan di adakan perlakuan khusus. Nanti akan ada orang yang tentunya dapat dipercaya untuk mendampingi mereka ketika menyalurkan hak suaranya, ” tutupnya.

Laporan : Azwirman

Anda sedang membaca Pemilih Disabilitas Belum Dapat Sosialisasi yang di kutip dari : bosultra.com
Kunjungi sumber : Pemilih Disabilitas Belum Dapat Sosialisasi

adminHeadline
Pemilih Disabilitas Belum Dapat Sosialisasi BOSULTRA. COM, KENDARI – Hingga saat ini, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kendari belum melakukan sosialisasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Kendari kepada para pemilih berkebutuhan khusus atau Disabilitas. Berdasarkan data KPUD Kota Kendari ada 170 pemilih penyandang Disabilitas yang berhak...
Info Seputar Teknologi