Otak Tetap Tajam Jika Berat Badan Terjaga

Cirebontrust.com – Berdasarkan hasil riset dari University of Arizona, indeks massa tubuh yang tinggi berdampak buruk pada fungsi otak saat lansia.

Menjaga berat badan ternyata dapat melindungi tubuh dari bermacam-macam masalah kesehatan. Manfaat tubuh lebih ringan itu dapat mengurangi risiko kanker, penyakit jantung, dan diabetes.

Salah satu peneliti, David Sbarra, profesor psikologi memperingatkan studi ini belum membuktikan hubungan sebab akibat karena hanya memonitor orang dari waktu ke waktu.

Untuk menemukan hubungan sebab akibat itu, penelitian membutuhkan cara untuk mengurangi indeks massa tubuh lewat kondisi terkontrol dan meneliti efeknya pada inflamasi dan kognisi. (Net/CT)

Anda sedang membaca Otak Tetap Tajam Jika Berat Badan Terjaga yang di kutip dari : cirebontrust.com

adminBerita Terbaru
Otak Tetap Tajam Jika Berat Badan Terjaga Cirebontrust.com – Berdasarkan hasil riset dari University of Arizona, indeks massa tubuh yang tinggi berdampak buruk pada fungsi otak saat lansia. Menjaga berat badan ternyata dapat melindungi tubuh dari bermacam-macam masalah kesehatan. Manfaat tubuh lebih ringan itu dapat mengurangi risiko kanker, penyakit jantung, dan...
Info Seputar Teknologi