Mantan Wali Kota Tangerang: Semoga Ahok Sadar

Viva.co.id – Tindakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk meratakan Kampung Polo, Jakarta Timur, dikiritik banyak pihak. Salah satunya mantan Wali Kota Tangerang Wahidin Halim.

Sebelumnya, Ahok, sapaan Basuki, ketika masih menjabat sebagai anggota DPR pernah memarahi Wahidin yang tengah merelokasi warga di bantaran Kali Cisadane. Ahok meminta Wahidin untuk memberikan uang kerahiman.

Atas pernyataan itu, Wahidin yang kini menduduki jabatan anggota Komisi II DPR angkat bicara. Dia mengaku, walaupun saat ini Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta melakukan penggusuran warga Kampung Pulo dan dia sebagai pimpinan Komisi II DPR, Wahidin tidak memaki-maki Ahok, tapi hanya berdoa semoga Ahok sadar bahwa memimpin kota dan mengurus rakyat itu tidak gampang.

“Terlebih ketika mengambil kebijakan yang dinilai melukai hati nurani rakyat,” ujar Wahidin kepada VIVA.co.id, Rabu, 26 Agustus 2015.

Wahidin menjelaskan, saat menjabat sebagai Wali Kota Tangerang, kebijakan penggusuran bangunan warga di bantaran Kali Cisadane bukan tindakan represif dan intimidatif, dan juga tidak menimbulkan korban fisik seperti kasus Kampung Pulo. Dia mengklaim, tindakan itu juga sudah sesuai dengan aturan dan tahapan yang benar.

“Setelah melalui komunikasi yang intens dengan melibatkan beberapa pihak terkait, akhirnya warga secara sadar meninggalkan lahan tersebut sampai sekarang, bahkan ada yang membongkar sendiri bangunannya,” kata Wahidin.

Berita Banten – Berita Tangerang

Anda sedang membaca Mantan Wali Kota Tangerang: Semoga Ahok Sadar yang di kutip dari : pelitabanten
Kunjungi sumber : Mantan Wali Kota Tangerang: Semoga Ahok Sadar

adminHeadline
Mantan Wali Kota Tangerang: Semoga Ahok Sadar Viva.co.id – Tindakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk meratakan Kampung Polo, Jakarta Timur, dikiritik banyak pihak. Salah satunya mantan Wali Kota Tangerang Wahidin Halim. Sebelumnya, Ahok, sapaan Basuki, ketika masih menjabat sebagai anggota DPR pernah memarahi Wahidin yang tengah merelokasi warga di bantaran...
Info Seputar Teknologi