Jelang Pilkada 2018, Ajak Ancang Ancang Pilih Pemimpin

SANGGAU – KPERS, Jelang Pilkada Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat,  tahun 2018 mendatang, suasana perpolitikan di Kabupaten Sanggau sudah mulai hangat. Hangat dibicarakan dan didiskusikan oleh berbagai pihak. Mulai warga sipil, pengusaha hingga pengamat politik Kabupaten Sanggau.

Menurut  Zainuri SH, pengamat politik Kabupaten Sanggau, kendati pilkada Kabupaten Sanggau bakal digelar pada tahun 2018 mendatang, sudah mulai ada beberapa figure yang berani unjuk gigi. Kendati pun diakuinya masih ada juga yang agak malu malu menyampaikannya ke public.

“Kita lihat sudah ada yang berani unjuk gigi. Bawebsiteik dari perseorangan maupun partai yang disampaikan ke public,” ujar Zainuri kepada Kalimantan Pers, Jumat (25/03) di Jalan Durian Sanggau.

Namun demikian, Zainuri mengapreasiasi dan menilai baik terhadap partai maupun perseorangan yang berani tampilkan diri mencalonkan sebagai orang nomor satu di Kabupaten Sanggau.

“Nah, ini membuktikan bahwa di Sanggau banyak sekali figure yang ingin membangun Sanggau. Siapapun itu, merupakan hak politiknya sebagai warga Negara,” katanya.

Baginya, siapapun yang akan memimpin Sanggau haruslah memiliki jiwa visioner dan bukan semata mata hanya bisa memimpin tapi justru tidak layak jadi pemimpin serta memiliki loyalitas dan dedikasi untuk memajukan daerah dan tentunya program programnya mensejahterakan rakyat.

“Saya pikir sudah saatnya warga Sanggau memilih pemimpin yang visioner dan bisa bekerja exstra ordinary, artinya tidak biasa-biasa saja, jangan terlalu banyak seremonialnya, pemimpin yang harus bisa bekerja luar biasa, bila kita ingin Sanggau ini melompat maju,” pesannya.

Ditambahkannya, saat ini banyak figure yang ingin menjadi pemimpin. Namun, visi dan misinya lebih banyak seremonial dan tidak berbanding lurus dengan apa yang disampaikannya saat kampanye.

“Memimpin itu gampang. Tapi menjadi pemimpin dan pimpinan yang bisa dicontoh dan diikuti itu sulit kita temui,” tegasnya.
Di akhir perbincangan Zainuri mengajak masyarakat untuk terus menjaga tali silaturahmi jelang maupun saat Pilkada berlangsung agar daerah tetap kondusif.  (DN)

Anda sedang membaca Jelang Pilkada 2018, Ajak Ancang Ancang Pilih Pemimpin yang di kutip dari : kalimantanpers
Kunjungi sumber : Jelang Pilkada 2018, Ajak Ancang Ancang Pilih Pemimpin

adminHeadline
Jelang Pilkada 2018, Ajak Ancang Ancang Pilih Pemimpin SANGGAU – KPERS, Jelang Pilkada Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat,  tahun 2018 mendatang, suasana perpolitikan di Kabupaten Sanggau sudah mulai hangat. Hangat dibicarakan dan didiskusikan oleh berbagai pihak. Mulai warga sipil, pengusaha hingga pengamat politik Kabupaten Sanggau. Menurut  Zainuri SH, pengamat politik Kabupaten Sanggau,...
Info Seputar Teknologi