Deklarasi Harta di KPP Pratama Jepara Capai Rp1,1 Triliun

Metrotvnews.com, Jepara: Hari terakhir periode pertama program amnesti pajak kemarin, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jepara, Jawa Tengah melayani wajib pajak hingga jelang tengah malam. Jumlah harta yang dideklarasikan wajib pajak yang mengikuti program pengampunan pajak ini mencapai Rp1,1 triliun.

Kepala KPP Pratama Jepara Endaryanto menyampaikan, di hari terakhir periode pertama program amnesti pajak tersebut telah diikuti sebanyak 248 wajib pajak. Total wajib pajak yang mengikuti program di periode pertama sebanyak lebih dari 800 wajib pajak.

"Semula kami jadwalkan pelayanan amnesti pajak periode pertama sampai pukul 18.00 WIB, tapi antrean masyarakat masih banyak akhirnya kami buka sampai masyarakat yang sudah mengantre terlayani semua," ujar Endaryanto, Jumat 30 September.

Endaryanto melanjutkan, peningkatan wajib pajak yang hendak mengikuti program pengampunan pajak di hari terakhir periode pertama naik 100 persen jika dibandingkan dengan di awal-awal program ini digulirkan.  

"Uang tebusan sampai tadi sore sudah Rp23,8 miliar. Total uang tebusan di periode pertama ini berapa, belum bisa kami jumlah," kata Endaryanto.

Wajib pajak yang mengikuti program ini, ditambahkan Endaryanto, didominasi pengusaha mebel. Baik pengusaha kelas menengah, hingga eksportir. Hal ini menunjukan niat masyarakat mengikuti program amnesti pajak cukup tinggi.

"Gerai-gerai pajak yang kami tempatkan di bank-bank juga ramai dikunjungi wajib pajak. Rata-rata mereka datang berkonsultasi dan minta dihitungkan uang tebusan," ungkap Endaryanto.

Endaryanto berharap, di periode kedua program amnesti pajak nantinya juga akan banyak diserbu wajib pajak. Ke depan, pihaknya akan lebih gencar mensosialisasikan program pengampunan pajak ini.

"Sementara kemarin kami baru menyasar kecamatan-kecamatan, bila perlu diperiode kedua nanti kami akan menyasar desa-desa," pungkas Endaryanto.
Anda sedang membaca Deklarasi Harta di KPP Pratama Jepara Capai Rp1,1 Triliun yang di kutip dari : metrotvnews.com

adminMetroNews
Deklarasi Harta di KPP Pratama Jepara Capai Rp1,1 Triliun Metrotvnews.com, Jepara: Hari terakhir periode pertama program amnesti pajak kemarin, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jepara, Jawa Tengah melayani wajib pajak hingga jelang tengah malam. Jumlah harta yang dideklarasikan wajib pajak yang mengikuti program pengampunan pajak ini mencapai Rp1,1 triliun. Kepala KPP...
Info Seputar Teknologi