Bupati: Segera Selesaikan Pembangunan Huntap Pengungsi Sinabung

Bupati Karo Terkelin Berahmana saat meninjau Huninan Tetap (Huntap) untuk pengungsi yang terkena dampak Erupsi Gunung Sinabung di Kecamatan Simpang Empat, Rabu (8/3). (Solideo/Sumut Pos)

SUMUTPOS.CO  – Bupati Karo Terkelin Berahmana meninjau Huninan Tetap (Huntap) untuk pengungsi yang terkena dampak Erupsi Gunung Sinabung yang sedang dibangun di Desa Nangbelawan, Desa Gajah dan Desa Ndokum Siroga Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan Setda Kab Karo Suang Karo-Karo, Kepala Dinas PU Ir. Paten Purba, Sekretaris BPBD Kab Karo Aswin Ginting, SH Camat Simpang Empat Hendrik Pilemon Tarigan SSTP, Msi, dan pihak Rekompak selaku fasilitator Huntap Junaidi Sembiring dan Johanis Sembiring.

Melihat kondisi pembangunan Huntap tersebut, Bupati Karo agak kecewa melihat lambatnya pengerjaan pembangunan ini. Saat meninjau ke lapangan, kondisi bangunan yang berada di Desa Nangbelawan, Kecamatan Simpang Empat baru terealisasi berkisar 50 persen, Desa Gajah berkisar 80 persen dan Desa Ndokum Siroga berkisar 75 persen.

Melihat hasil kerja yang belum optimal ini, Bupati Karo menegaskan kepada seluruh pihak terkait dalam pembangunan tersebut agar secepat mungkin diselesaikan. “Huntap untuk 4 Desa yang terkena dampak Erupsi Gunung Sinabung dipercepat penyelesaiannya, setelah selesai bangunan HUNTAP ini kita akan lakukan utilitas lainnya, seperti memasukkan air ke lokasi, listrik dan drainase serta jalan masuk ke HUNTAP ini” tegas Bupati Karo

Bupati Karo juga menambahkan, agar pihak Rekompak selaku fasilitator pembangunan ini menambah tenaga kerja tukang. Kepada pengembang kegiatan,  Bupati Karo juga menegaskan agar  penyediaan bahan pekerjaan diperbanyak supaya tidak menghambat tukang dalam bekerja. “Cepatkan, kerjakan, jangan sampai ada masalah,”tambah Bupati Karo

Bupati Karo juga menanyakan langsung kepada pihak fasilitator mengenai kendala yang dihadapi dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut. Rekompak selaku fasilitator melalui Senior Fasilitator Rekompak Hamparan Gajah, Johanis Sembiring dan Junaidi Sembiring.

Menanggapi itu, Rekompak menjelaskan, bahwa kendala yang dialami sebenarnya tidak ada, hanya saja masih kesulitan dalam membuat administrasi pekerjaan tersebut dan juga karena pihak pengembang yang belum menyediakan bahan secara keseluruhan. (deo/han)

Anda sedang membaca Bupati: Segera Selesaikan Pembangunan Huntap Pengungsi Sinabung yang di kutip dari : sumutpos
Kunjungi sumber : Bupati: Segera Selesaikan Pembangunan Huntap Pengungsi Sinabung

adminHeadline
Bupati: Segera Selesaikan Pembangunan Huntap Pengungsi Sinabung Bupati Karo Terkelin Berahmana saat meninjau Huninan Tetap (Huntap) untuk pengungsi yang terkena dampak Erupsi Gunung Sinabung di Kecamatan Simpang Empat, Rabu (8/3). (Solideo/Sumut Pos) SUMUTPOS.CO  – Bupati Karo Terkelin Berahmana meninjau Huninan Tetap (Huntap) untuk pengungsi yang terkena dampak Erupsi Gunung Sinabung yang...
Info Seputar Teknologi