APBD 2017 Kota Tomohon Ditetapkan

Wali Kota Tomohon membawakan sambutan pada oenetapan APBD KOta Tomohon tahun 2017

Wali Kota Tomohon membawakan sambutan pada oenetapan APBD 2017 Kota Tomohon 

TOMOHON, (manadotoday.co,id)—Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tomohon tahun 2017 ditetapkan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon berlangsung Rabu (30/11/2016) malam  dipimpin Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur.

Untuk Pendapatan, ditetapkan berjumlah Rp612.819.942.265. Sementara untuk Pendapatan Asli Daerah ditargetkan Rp31.526132.000. Sementara untuk Belanja, terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp291 Miliar lebih dan Belanja Langsung sebesar 376 Miliar lebih.

Sebelum ditetapkan, semua fraksi di DPRD Tomohon menyampiakan pendapat akhir. Fraksi Partai Golkar dibawakan Djemmy Sundah SE, Fraksi PDIP Syennie Supit, Fraksi Partai Demokrat Jimmy Wewengkang MBA serta Fraksi Partai Gerindra Michael  Lala.

Semua fraksi menyetujui Ranperda APBD tahun 2017 ditetapkan sebagai Perda.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya mengatakan, menjadi suatu kebanggaan bagi pemeirntah dan masyarakat Kota Tomohon untuk terus melaksanakan pembangunan secara sistemati dan terencana.

‘’Kita memiliki tujuan yakni tercapainya kualitas hidup manusia dan masyarakat yang religius, berdaya saing, demokratis, sejahtera, berwawasan lingkungan menuju kota wisata dunia sebagaimana visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon tahun 2016-2021,’’ kata Eman.

Rapat Paripurna DPRD Tomohon tentang Penetapan APBD Kota Tomohon tahun 2017

Rapat Paripurna DPRD Tomohon tentang Penetapan APBD  2017 Kota Tomohon 

Dari komponen anggaran ini lanjutnya, Pemkot Tomohon berupaya untuk mendedikasikan kepada kepentingan rakyat agar benar-benar berjalan secara efisien dan dijaga dengan penuh integritas.

“Saya berharap, seiring dengan perangkat daerah yang baru nanti, akan menjunjung tinggi ketepatan waktu dalam melaksanakan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan mulai 1 Januari 2017 sebagaimana APBD murni sudah bisa digunakan,’’ tandasnya.

Wali Kota menegaskan, program harus dilaksanakan tepat waktu, tepat program atau kegiatan serta tepat realisasi, agar penyakit akhir tahun dapat diminimalisasi bahkan tak muncul lagi tahun depan, karena harus diakui dari pengalaman, banyak kegiatan yang pelaksanaannya menumpuk di bulan Desember.

Hadir pada Rapat Paripurna Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dr Arnold Poli SH MAP, Kodim 1302 diwakili Perwira Penghubung Mayor Inf Masgen Abas, Kajari Kota Tomohon diwakili Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Windu Sugiarto SH MH serta unsur jajaran Pemkot Tomohon. (ark)

Anda sedang membaca APBD 2017 Kota Tomohon Ditetapkan yang di kutip dari : manadotoday
Kunjungi sumber : APBD 2017 Kota Tomohon Ditetapkan

adminHeadline
APBD 2017 Kota Tomohon Ditetapkan Wali Kota Tomohon membawakan sambutan pada oenetapan APBD 2017 Kota Tomohon  TOMOHON, (manadotoday.co,id)—Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tomohon tahun 2017 ditetapkan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon berlangsung Rabu (30/11/2016) malam  dipimpin Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur. Untuk Pendapatan, ditetapkan berjumlah Rp612.819.942.265....
Info Seputar Teknologi